By A Web Design Company

Tingkatkan Akreditasi, PPs UNM Gelar Workshop
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs UNM) mengelar workshop pengembangan boran. Workshop ini dimaksudkan untuk memberikan penyegaran kepada ketua prodi di PPs UNM tentang tata cara pengisian boran akreditasi. Kegiatan ini berlangsung pada (9-10/11) di Rektorat lantai III UNM.
Asisten Direktur Bidang Akademik PPs UNM, Prof. Dr. Suradi Tahmir, M.S., mengungkapkan bahwa diharapkan setelah pelaksanaan workshop pengembangan boran ini, para ketua prodi dan tim penyusun boran telah mengetahui secara teknis tata cara penyusunan boran. " Melaui pelaporan boran ini, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) akan menilai dan menentukan akreditasi prodi, " kata Prof. Dr. Suradi Tahmir, M.S.

Mulai Mei 2012 nanti, lanjut Suradi Tahmir semua prodi yang tidak terakreditasi tidak diijinkan mengeluarkan ijazah, hal inilah yang kita hindari sehingga mendorong semua prodi agar betul-betul serius dalam pengisian boran ini."Kita berharap,  setelah pelaporan boran ini semua prodi di PPs yang belum terakreditasi bisa terakreditasi B," harapnya

Ada tujuh komponen yang dinilai dalam boran ini, yakni; visi misi prodi, tata pamong, keadaan mahasiswa dan sumber daya manusia, kurikulum pembelajaran dan suasanan akademik, pembiayaan, sarana dan prasarana serta akses informasi dan penelitian, pelayanan dan pengabdian pada masyarakat serta kerjasama.

Dalam workshop, yang menghadirkan Ketua prodi S2-S3 Matematika UGM, Prof. Dr. Widodo. P.hD., sebagai pembicara utama tidak hanya dikemas dalam pemberian materi, tetapi juga langsung praktek pengisian boran dan evaluasi hasil pengisiannya. "Secara keseluruhan boran yang diajukan sudah baik, hanya butuh sedikit pembenahan, " ujar Prof Dr Widodo PhD.

Saat ini sudah ada bebepara prodi di PPs UNM yang mendapat akreditasi, diantaranya Prodi IPS yang terkareditasi A, prodi Olahraga dan PKLH yang terakreditasi B.

Sementara itu, Direktur PPs UNM, Prof. Dr. Jasruddin, M.S., berjanji akan memberikan reward khusus bagi lima prodi yang mendapatkan nilai tertinggi pada penilaian boran akreditasi kali ini. (Tiwi Humas UNM)

 

Contact Us

Universitas Negeri Makassar
Kampus Gunungsari Baru
Jl. A.P. Pettarani Makassar 90222
Telp : +62(411) 869854 / +62 82349 600888
Email: international.office@unm.ac.id

Social Networking :